SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Thursday, October 25, 2018

A.Masuknya islam di nusantara

Indonesia merupakan negara yg berasaskan pancasila.Memiliki heterogenitas dalam banyak hal,termasuk dalam hal keyakinan maupun agama.Sebelum islam masuk ke Indonesia,masyarakat telah menganut macam keyakinan seperti animisme dan dinamisme.Di samping itu,terdapat beberapa agama resmi yg diakui di Indonesia seperti Islam,Kristen,Katolik,Hindu,Budha,dan Konghucu.
Menurut Hamka,Abdullah bin Nuh,dan Sir thomas W,ketika islam pertama kali berkembang di Timur Tengah,pedagang muslim dari Arab,Tiongkok dan India sdh mulai berdagang kepulauan nusantara sejak abad ke-7 M (abad ke-1 H).Pedagang muslim dari Arab dan India yg ingin menuju Tiongkok harus melewati rute laut Nusantara,begitupun sebaliknya.Rute perjalanan laut yg mereka ambil dari kepulauan nusantara melewati laut Arab.Ada dua jalur yg harus mereka tempuh.Jalur pertama di utara menuju Teluk Oman melalui selat Ormuz ke Teluk Persia.Jalur kedua melalui Teluk Aden dan Laut merah dan dari kota suez jalan perdagangan harus melalui daratan ke kairo dan iskandariah.

No comments:

Post a Comment

CBT

COMPUTER BASED TEST BASED TEST (CBT) the first trial was conducted with (CBT).  first what is CBT (CBT) is the   Computer Bas...